Minggu, 30 Desember 2012

Cara Melupakan Pacar


Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melupakan mantan pacar kita, tentu nanti hasilnya akan berbeda-beda tergantung kuat lemahnya kenangan yang pernah dilalui dan juga lamanya waktu pacaran. Berikut ini beberapa Tips Cara Melupakan Mantan Pacar:
·        Punya pacar lagi - Mempunya pacar lagi adalah jurus utama yang paling ampuh untuk melupakan sang mantan pacar. silahkan baca : cara mendapatkan pacar. Tapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika memilih pacar baru untuk melupakan mantan kita yaitu; memilih pacar yang jauh lebih baik dengan mantan kita. Jika kita memilih pacar atau pasangan yang bisa dikatakan ratingnya lebih rendah dari pacar kita sebelumnya maka kita akan tetap teringat dengan mantan.
·        Menghapus Kenangan - Menyingkirkan jauh-jauh barang atau sesuatu yang mudah mengingatkan kita dengan sang mantan, termasuk membuang foto yang ada dikamar atau di dompet. Cara seperti ini juga bisa membantu kita untuk melupakan.
·        Menyembunyikan aktifitas facebook - Saat ini facebook seperti sudah menjadi hal penting yang harus kita konsumsi setiap hari. Dalam cara melupakan mantan, kita tidak perlu meremove pertemanan apalagi memblokirnya dari facebook. banyak kan dari kita ketika sudah putus dari pacar akhirnya memutuskan tali silaturahmi. Jelas langkah ini kurang bijak karena kita bisa seting facebook kita agar wajah mantan kita tidak muncul di beranda saat dia menulis sebuah status, juga kita bisa menyembunyikan apa yang kita tulis dari seseorang tertentu. silahkan dicari caranya di pengaturan privasi dan pengaturan kabar berita.
·        Belajar menerima pasangan kita sekarang - Kita harus belajar untuk menerima bagaimanapun keadaan pacar baru kita dan berikanlah rasa sayang yang ada dirikita untuk dia tanpa kita bagi ke mantan. saat kita bisa menerima pacar kita apa adanya, kita tentu tidak akan membanding-bandingkan dengan mantan pacar kita.
·        Belajar dari kesalahan - Manusia hidup itu tidak dilahirkan langsung dengan sejuta kepintaran atau kepandaian melainkan harus berlatih dan belajar untuk medapatkannya. tidak berbeda dengan pacar kita, dan mantan pacar kita. kita harus bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi dengan mantan kita untuk kemudian tidak kita lakukan lagi.
·        Stop berhayal dan berandai - Berhentilah untuk melamun dan dan berhayal "seandainya dia kembali aku miliki" , " seandainya dia mencintaiku lagi" , " seandainya sekarang dia ada disisiku" dan apapun hayalan kita tentang dia. Lupakan saja kenangan-kenangan dulu yang indah itu, ingatlah betapa dia telah menyakiti kamu, telah membuat patah hati.
·        Hindari Nostalgia - sebisa mungkin hindari jauh-jauh tempat atau apapun yang akan mengingatkan kita ketika bersama dulu. Misalnya saja dulu kita sering makan di restauran A, sekarang sebisa mungkin mencari tempat makan baru di Restauran B.
Masalalu itu memang penting, karena bagaimanapun masalalulah yang membuat kita bisa lebih dewasa, bisa lebih mengerti tentang hidup, tetapi masa depan kita jauh lebih penting. dan melupakan mantan bukan berarti memutuskan tali silaturrohmi. Jika kita harus memutuskan tai silaturrohmi dengan pacar berarti kita juga telah memutus tali ke surganya Allah. Kita tetap bisa berteman dengan mantan kita, walaupun nanti pertemanan itu akan terasa sangat canggung.
cara melupakan pacar yang paling sulit adalah melupakan mantan yang sudah pacaran sama kita sampai berathun-tahun atau sejak kecil.  dan untuk melupakannya secara keseluruhan itu sudah tidak mungkin, pasti akan tetap ada kenangan-kenangan indah yang muncul di bayangan kita.

0 komentar:

Posting Komentar