Minggu, 30 Desember 2012

Cara Melangsingkan Tubuh


Cara melangsingkan tubuh yang pertama adalah sebelum anda melakukan diet, yang harus anda ketahui adalah untuk mengenali diri anda sendiri secara baik. Tubuh anda berbeda dengan orang lain. Kebutuhan nutrisi serta kebutuhan diet anda pasti berbeda dengan orang lain. Untuk itu anda harus mengenali tubuh anda secara mendalam, jika perlu konsultasikan ke dokter sehingga anda dapat melakukan pola diet secara benar. Jangan sekali-kali anda mencoba untuk menirukan pola diet orang lain karena pola diet setiap orang itu pasti berbeda.
·        Pola Makan
Kebanyakan orang berfikir bahwa tidak makan itu dapat menurunkan berat badan. Anggapan tersebut mungkin terlihat logis tetapi belum tentu sepenuhnya benar. Tidak makan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Yang perlu anda lakukan adalah mengurangi porsi makan namun memperbanyak frekuensinya. Misal, biasanya anda makan 2 hari sekali cobalah makan sebanyak 3-5 kali sehari namun dengan porsi yang kecil. Ini akan menghindarkan anda dari kebiasaan mengemil yang membuat tubuh anda semakin gemuk.

·        Pilihlah Makanan yang Mengandung Serat dan Protein yang Tinggi
Cara melangsingkan tubuhselanjutnya adalah konsumsi makanan seperti sayur, buah, gandum, dan makanan berprotein lainnya. Makanan tersebut dalam proses pencernaannya memerlukan waktu yang lebih lama dalam tubuh, sehingga hal tersebut akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dan tentunya tidak mudah lapar. Selain itu makanan berserat akan membuat saluran pencernaan menjadi lancar, hal ini tentunya akan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh anda.

·        Jangan Lupa Untuk Berolahraga Secara Teratur
Kegiatan berolahraga dapat membakar berbagai macam lemak dalam tubuh anda. Jadi berolahragalah secara rutin, tidak perlu lama untuk berolahraga tapi usahakan lakukan secara rutin. Misal jogging selama 15-30 menit setiap pagi.

·        Tidur Secara Cukup
Tidurlah secara cukup setiap hari yaitu sekitar 7-8 jam perhari. Tidur yang cukup akan membuat tubuh anda lebih segar dan tidak lemas. Hindari tidur sampai larut malam, hal ini akan membuat perut anda merasa lapar dan tentunya dapat menggoda anda untuk mengemil.

·        Perbanyaklah Minum Air Putih
Cara melangsingkan tubuh yang terakhir adalah usahakan untuk mengkomsumsi air putih secara cukup setiap hari. Air putih merupakan zat alami yang dapat mentralisir racun-racun yang ada pada tubuh kita dan tentunya aman bagi kesehatan. Hindari minuman bersoda, berpengawet atau minuman yang beralkohol.


0 komentar:

Posting Komentar