Rabu, 29 Oktober 2014

Didier Drogba Bukan Pajangan Di Chelsea

CATATAN: Didier Drogba Bukan Pajangan Di Chelsea

Ada yang bilang bahwa Anda tidak boleh kembali lagi dan ada kekhawatiran Didier Drogba akan memudarkan masa emasnya dengan kembali bergabung ke Chelsea sebagai striker pilihan ketiga pada musim panas ini.

Pemain asal Pantai Gading itu mengakhiri karir pertamanya di Stamford Bridge dengan sempurna, yaitu mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Champions, tetapi Drogba sekali lagi menegaskan bahwa dirinya bukan hanya pajangan tetapi pemain yang sangat krusial musim ini.

Di usia 36 tahun, mudah bagi orang-orang untuk meragukan apa yang bisa diberikan oleh Drogba pada sebuah klub yang mengincar prestasi tertinggi di level tertinggi. Tetapi tiga gol dalam tiga pertandingan selama delapan hari, adalah hal yang sangat impresif.

Pelatih Jose Mourinho memang terpaksa harus mengandalkan jasanya. Diego Costa, yang menjadi striker ganas sejak direkrut dari Atletico Madrid, harus absen karena masuk rumah sakit. Sementara Loic Remy juga harus istirahat karena mengalami cedera saat berlaga di Liga Champions.

Alhasil, Drogba keluar dari bayang-bayang para striker utama dan kemudian terlibat secara penuh untuk pertama kalinya sejak comeback, dan tanpa perlu menunggu waktu lama ia sukses mencetak gol untuk pertama kalinya melalui titik putih ke gawang Maribor.

Pada akhir pekan kemarin, Drogba nyaris membawa Chelsea meraih kemenangan atas Manchester United, seandainya Robin van Persie tidak mencetak gol di menit akhir pertandingan. Dan kemudian, dua hari berselang, Drogba kembali menciptakan satu gol dan terlibat dalam gol bunuh diri yang memastikan kemenangan klub atas Shrewsbury Town di Piala Liga.

0 komentar:

Posting Komentar